Kamis, 07 Mei 2015

Ngeblog Jadi Pekerjaan

Sebelumnya di blog utama, saya pernah menulis sebuah artikel tentang apa saja keuntungan yang kita dapat dengan menjadi seorang blogger. Salah satunya saya buat, untuk mendapatkan pekerjaan. Waktu saya menulisitu, saya masih menjadi blogger yang fulltime. Blogger yang nekatnekatan keluar dari pekerjaan. Padahal waktu itu kira-kira 6 bulan yang lalu, sama sekali saya tidak mempunyai penghasilan sepeserpun. Hanya mendandalkan dari Istri yang baik menghidupi saya sambil niat mencari pekerjaan setelah keluar dari pekerjaan pertama. Saya keluar dari pekerjaan saya sebelumya sebagai Admin HRD di sebuah perusahaan property. Sebenarnya belum cukup lama, hanya setahun saja. 

Karena beberapa alasan pribadi, saya memberanikan diri resign setelah diskusi dengan istri. Istri waktu itu bilang terserah, tapi sebenarnya dia menyarankan agar dapat kerjaan dulu sebagai gantinya. Tapi karea saya sudah tidak tahan lagi, maka saya harus keluar apapun ceritanya. Kepalaku sudah panas. Sebelumnya sudah buat blog, tapi belum diseriusin. Jadi ketika saya keluar, maka ngeblogger sambil kirim lamaran dari Internet pun kulakukan dari Rumah. Dengan modal netbook pinjaman dari Adik dan modem murahan. Jadilah ngeblog, belajar dan belajar. Singkat cerita, Sehingga setelah enam bulan lamanya, blog saya diterima oleh google adsense sebagai publisher. Kemudian setelah 3 bulan selanjutnya  tepatnya sebulan yang lalu saya gajian untuk pertama kalinya. Tapi sepertinya bulan ini saya tidak akan gajian dari Google Adsense. 

Dibutuhkan ketekunan yang keras kalau ingin menjadikan Blog sebagai penghasilan menetap. Dan saya pun sudah menetapkan agar blog dapat menjadi penghasilan utama. Karena pengen kerja sendiri tanpa ada perintah setiap hari, rutinitas yang membosankan dan lainnya. 

Lalu, sebulan yang lalu tempat kerja sebelumnya (properti) tahu kalau saya belum bekerja dan memanggil saya. Sebenarnya cukup terkejut juga. Karena Bos saya dulu itu, memiliki passion yang sama. Menginginkan penghasilan dari dunia online. Bos saya itu pengen membuat blog yang dapat menghasilkan. Dan kebetulan apa yang saya inginkan sejak dulu, sama dengan apa yang di inginkan beliau. Setelah berdiskusi sebentar, terjadilah kesepakatan dan sampai sekarang saya bekerja untuk fokus bisnis online dengan pondasi sebuah blog (Tuantakur.com). Kini saya dengan beliau-beliau fokus pada perusahaan baru yang khusus di bidang internet marketing bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar