Sabtu, 16 Mei 2015

Merasa Paling Benar !

Merasa paling benar adalah persaan egois yang dimiliki oleh seseorang dan menganggap apa yang dipikirkan oleh orang lain selalu salah. Itu adalah sifat dasar manusia. Iya, walau banyak manusia di dunia ini yang tidak seperti itu. Namun herannya, atas kebebasan berbicara dan memberi pendapat membuat seseorang terlalu bebas untuk mengomentari orang yang tidak disukainya. Bahkan karena ketidaksukaannya, ia rela berkorban besar untuk menjelek-jelekkan yang lain. Menurut itu terlalu brutal kali iya. Karena sampai ada juga yang fitnah dengan menuduh seseorang tanpa bukti. Belum lag menggunakan atas nama Tuhannya. Aduh..kayaknya udah berlebihan kali ya...Tapi pada intinya itu terserah personalnya masing-masing.

Karena iya, saat ini untuk menjadi terkenal mudah sekali. Cukup memberikan komentar-komentar pahit dan aneh akan cepat membuat namamu populer. Apalagi kalau anda memiliki blog atau website. Maka yakinlah dengan cepat itu blogmu didatangi pengunjung ribuan orang per hari. Bayangkan saja kalau blog anda di monetize, gak kebayang berapa pendapatanmu dalam sebulan. Jiah...bisa kaya mendadak loh. 

Namun, bukan itu masalahnya bro! yang membuat saya agak risih sedikit iya. Karena kita selalu memaksakan diri menjadi paling benar. Tanpa memikirkan pendapat orang lain dari segi pemikirannya. Langsung saja pintar cuit-cuit di blog atau di facebook. Makanya di Indonesia ini, kadang lebih banyak yang pintar hanya berkomentar dibelakang tapi tidak berani unjuk gigi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar